KONI Basel Mangkir dari Undangan DPRD

oleh

BANGKA SELATAN – KONI Bangka Selatan mangkir atas undangan DPRD Bangka Selatan, Jumat (17/06/22) pagi. KONI Bangka Selatan menyatakan tidak bisa hadir, dan minta di jadwalkan ulang, terkait persoalan KONI sesuai dengan surat petisi dari Forum Komunitas Pencinta Olahraga Bangka Selatan.

Ketua DPRD Erwin Asmadi mengatakan undangan tersebut sehubungan dengan jadwal kegiatan DPRD Kabupaten Bangka Selatan terkait dengan persoalan KONI Bangka Selatan, sehingga perlu adanya penyelesaian yang terjadi terhadap persoalan olah raga di Negeri Junjung Besaoh.

“Ya, pagi tadi kita terima surat dari KONI bahwa menyatakan tidak bisa hadir, dan minta di jadwalkan ulang. Alhamdullilah, meski tidak hadir, rapat tetap berjalan dengan mendengar pokok permasalahan dari Cabor, kita undang juga dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga,” ungkapnya.

Dikatakan politisi PDIP ini, DPRD Bangka Selatan bakal mengagendakan ulang untuk mengundang semua pihak yang terlibat. Erwin menergaskan bahwa pihaknya akan mengawal dan mencoba untuk melakukan mediasi antara pihak Forum Komunitas Pencinta Olahraga Bangka Selatan dan KONI Bangka Selatan.

Sementara itu, Ketua Forum Komunitas Pencinta Olahraga Bangka Selatan, Juniardi menyatakan dengan tidak hadirnya KONI Bangka Selatan dalam undangan dari DPRD Bangka Selatan, maka persoalan olah raga di Kabupaten Bangka Selatan belum selesai.

“Persoalan internal di tubuh KONI Bangka Selatan belum selesai karena undangan dari lembaga tinggi negara ini belum dipenuhi oleh Ketua KONI ,” tegas Juniardi yang akrab disapa Bung Bob. (Yusuf)