Korpolairud Baharkam Polri Kawal Peserta Sumatera Yatch 2022

oleh -53 Dilihat

BANGKA — Sedikitnya 10 kapal yatch yang merupakan peserta Event West Sumatera Yatch 2022, memasuki perairan Tanjung Kalayang Belitung. Mereka dijadwalkan berada di perairan tersebut dari tanggal 3 hingga 7 Mei hari ini.

Kedatangan mereka dikawal langsung oleh KP Perkakak 3017 milik Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang bertugas di perairan Bangka Belitung.

Komandan Kapal Perkakak 3017 Kepolisian Perairan Baharkam Polri, IPTU Febrian mengatakan, pengawalan yang mereka lakukan berdasarkan perintah dari Kakorpolairud Mabes Polri.

Sistem pengamanan yang mereka lakukan adalah mendatangi satu per satu kapal peserta yatch 2022, guna menciptakan situasi yang aman kepada peserta yatch 2022.

” Kegiatan dilaksanakan sesuai perintah telegram Kakorpolairud nomor : ST/44/III/PAM 4.1/200 tabggal 14-03-2022 tentang penyelenggaraan event West Sumatera Yatch Rally 2022. Dan ditindak lanjuti dengan cara menyambangi kapal peserta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ungkap IPTU Febrian, Sabtu ( 7/5) pagi, melalui telepon selulernya.

Event Yatch sendiri kata Febrian, dilakukan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Namun saat ini para peserta memasuki perairan Belitung. Para pesertanya merupakan warga negara asing yang berasal dari berbagai negara, seperti Australia bahkan Hongkong.

Pada pengamanan itu, KP Perkakak 3017 didampingi para personel Satpolairud Polres Belitung serta Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

IPTU Febrian berharap kegiatan ini dapat menarik daya kunjung wisatawan asing ke Indonesia, sebagai langkah kebangkitan ekonomi melalui wisata bahari.

” Kami bersama Satpolairud Polres Belitung serta Direktorat Polairud Polda Babel. Kami berharap, ke depannya akan menarik minat para wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia yang merupakan langkah penting untuk menuju kebangkitan perekonomian nasional, khususnya melalui sektor wisata bahari,” imbuhnya. (Randhu)