Lahan Bekas Tambang di Tanami 1000 Batang Pohon Jambu Mete

oleh

BANGKA TENGAH – Dalam rangka penghijauan lahan bekas tambang, unsur Muspida Kabupaten Bangka Tengah melakukan penanaman pohon, di lokasi Eks lahan tambang Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at (28/1).

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Polres Bangka Tengah bersama Pemkab Bangka Tengah, dan unsur TNI serta pihak terkait lainnya, menanam pohon Jambu Mete sebanyak 1000 batang, di atas lahan hutan lindung Eks Tambang seluas 5 Hektar area.

“Penanaman pohon ini sebagai upaya kita untuk menghijaukan kembali lahan bekas tambang, semoga tahan ini bisa hijau kembali dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tutur Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario.

Lanjut Risya, dirinya juga mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih sudah mendukung kegiatan ini, semoga upaya yang kita lakukan ini membawa keberkahan bagi semua,” ucapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang di inisiasi oleh Polres Bangka Tengah ini.

“Hari ini kami melaksanakan reboisasi di lahan Eks tambang secara serentak diseluruh wilayah Bangka Belitung, dan kita harapkan dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya Desa Belilik,” Pungkas Erfian. (Hati Yana).