Lapril AS Digadang – Gadang akan Godok Tim Babar Pertahankan Emas

oleh -231 Dilihat
Ketua ASKAB PSSI Bangka Barat, Hasbullah saat menghadiri Pembukaan LSN Piala Kasad, bersama Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Deri Indrawan, Kapolres AKBP Agus Siswanto dan Sekda Muhammad Soleh, di Lapangan Bina Jaya, Muntok, Senin ( 20/6 ) sore.

BANGKA BARAT — Porprov ke – VI di Bangka Barat akan digelar pada Juli 2023 mendatang. Kendati waktu yang tersisa tinggal kurang lebih 12 bulan lagi, namun tim sepakbola Bumi Sejiran Setason sampai saat ini belum memiliki pelatih.

Ketua ASKAB PSSI Bangka Barat, Hasbullah mengatakan, saat ini pihaknya baru membuka komunikasi dengan pelatih Lapril AS yang pernah membawa Tim Bangka Barat mendulang medali emas pada Porprov ke – V tahun 2018 di Bangka Tengah.

” Untuk saat ini kami belum menentukan pelatih, cuma kami sudah komunikasi dengan pelatih Lapril AS yang mana beliau juga berhasil membawa Bangka Barat meraih emas pada Porprov ke – V di Bateng tahun 2018 lalu. Jadi target emas dan kami akan mempertahankan itu,” terang Hasbullah kepada awak media, saat menghadiri pembukaan Liga Santri di Lapangan Bina Jaya, Muntok, Senin ( 20/6 ) sore.

Hasbullah optimis Bangka Barat dapat mempertahankan emas pada Porprov 2023 mendatang. Menurutnya waktu satu tahun yang tersisa masih cukup untuk membina para atletnya.

Dikatakannya saat ini ASKAB akan melaksanakan Pusat Pelatihan Kabupaten ( Puslatkab ), dimana sebelumnya sebanyak 45 orang pemain telah dijaring dari Porkab ke – III beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 20 orang untuk dibina menjadi squad Bangka Barat mempertahankan medali emas pada Porprov mendatang.

” Kita sudah melakukan Porkab dan telah terseleksi 45 orang anak – anak se Bangka Barat, dan Insya Allah kami akan Puslatkab 45 orang ini dan akan kami seleksi sebanyak 20 orang untuk Porprov 2023 di Bangka Barat,” tutup dia. ( SK )