Liga Santri, Tim Miftahul Khoir Cukur Ta’limul Muta’alim dengan Skor 12 – 0

oleh -77 Dilihat

BANGKA BARAT — Liga Santri Piala Kasad 2022 Bangka Barat, resmi ditutup setelah laga terakhir antara Tim Ponpes Miftahul Khoir, Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip melawan Ponpes Ta’limul Muta’alim, Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, di Lapangan Sepakbola Bina Jaya, Kecamatan Muntok, Jum’at ( 24/6 ).

Pertandingan pamungkas tersebut didominasi Tim Miftahul Khoir yang berhasil mencukur gundul Tim Ta’limul Muta’alim dengan dengan skor telak, 12 – 0. Dengan kemenangan tersebut, Tim Miftahul Khoir akan mewakili Kabupaten Bangka Barat ke Liga Santri tingkat provinsi.

Berikut Daftar Pemenang Liga Santri Piala Kasad tahun 2022:

-Juara 1: Ponpes Miftahul Khoir, Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip.

-Juara 2: Ponpes Miftahul Jannah, Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip.

-Juara 3: Ponpes Ta’limul Muta’alim, Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus.

-Top Score: Memo Karta dari Tim
Miftahul Khoir dengan 7 gol.

-The Best Player: Tomi K. dari Tim Miftahul Khoir.

Plh. Pasiter Kodim 0431 Bangka Barat, Kapten CZI Maharuddin mengucapkan selamat kepada para pemenang turnamen sepakbola Liga Santri PSSI 2022 di wilayah kabupaten Bangka Barat.

” Berkaitan dengan itu saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini bisa berjalan dengan baik aman dan lancar,” ucap Maharuddin saat acara penutupan.

Apresiasi juga ia sampaikan kepada seluruh pemain dari tiga tim peserta yang telah berpartisipasi di Liga Santri 2022. Dia berharap para pemenang tetap menjaga potensi serta terus melakukan pembinaan untuk pertandingan tingkat selanjutnya.

Terpisah, Ketua ASKAB PSSI Bangka Barat Hasbullah, menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0431/BB yang telah menggelar Liga Santri dengan baik dan tertib.

Menurut Hasbullah, Liga Santri bukan hanya sekedar kompetisi sepakbola, melainkan ajang pencarian bakat dan sarana membangun silaturahmi antara pesantren serta wujud sinergi yang kuat antara Pemda Bangka Barat dan Kodim 0431/BB.

” Harapannya dengan digelarnya Liga Santri, nantinya akan lahir pemain sepakbola yang profesional, yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Hasbullah. ( SK )