Lima Rusa Totol Didatangkan Dari Bogor

oleh

PANGKALPINANG — Halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang mendapat penghuni baru lima rusa totol yang didatangkan langsung dari Istana Bogor. Jumat (25/12/2020).

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Febri Yanto mengatakan lima rusa totol tersebut merupakan hadiah untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Untuk pertama ini, Kepala Istana Bogor memberikan lima rusa berumur 1,5 sampai 2 tahun terlebih dahulu. Tahun depan pihak Istana Bogor akan menambah kembali lima sampai sepuluh rusa untuk Kota Pangkalpinang,” ucap Febri

Lanjutnya, untuk pelaksanaan perawatan rusa totol tersebut rencana nya akan berkolaborasi bagian umum setdako dan Dinas Peternakan karena masih butuh pantauan dan pengawasan oleh dokter hewan.

“Untuk perawatan rusa tersebut, Bagian Umum dan Dinas Peternakan berkolaborasi dalam pelaksanaannya. Karena untuk beberapa hari kedepan, rusa tersebut masih dalam keadaan stres dari perjalanan jauh. Jadi masih butuh pengawasan dari dokter hewan dan pemantauan makanannya,” jelas Febri.

Dikatakan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinann ini, bahwa akan segera dibuka untuk masyarakat umum setelah persiapan dan layak untuk digunakan.

“Ada titik nol, penangkaran rusa dan rumah pohon di taman wilhelmina, Insya Allah semua ini dapat membut masyarakat pangkalpinang menjadi semakin tersenyum. Dan semuanya itu gratis,” pungkasnya. (Iqbal)

No More Posts Available.

No more pages to load.