Mayasari Terima 9 CPNS Kejaksaan RI

oleh -94 Dilihat

BANGKA SELATAN – Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari, menerima perkenalan, dan memberikan arahan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022 yang ditempatkan di Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (06/04/2022).

Dalam kegiatan perkenalan, dan pengarahan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan tersebut, dihadiri 9 CPNS yang baru. Kepada para CPNS yang baru, Mayasari berpesan agar menjadi abdi negara yang profesional, disiplin, tidak menunda pekerjaan.

Serta tidak menunda kegiatan, meninggalkan perilaku yang tidak baik, menjalani kehidupan sebagai abdi negara dengan ikhlas, dan memiliki dedikasi yang tinggi pada instansi.

“CPNS Kejaksaan RI harus mempunyai daya saing, dan berintegritas tinggi, serta mampu menerapkan nilai yang positif untuk institusi, dan mendukung kegiatan WBK dan WBBM khususnya di Kejaksaan Negeri Bangka Selatan,” ucapnya di konfirmasi Inpost.

Menurutnya, menjadi seorang aparatur Kejaksaan, akan mengemban tugas, dan tanggung jawab yang besar. Selain memiliki tugas dan fungsi sebagai ASN, terdapat pula peran, tugas dan fungsi, serta wewenang yang harus dijalankan sebagai penegak hukum.

“Namun mengemban fungsi aparat penegak hukum untuk menegakkan kebenaran, dan keadilan adalah tugas yang mulia. Mengingat, keadilan sebagai suatu hal yang didambakan masyarakat, maka tugas dan tanggung jawab negara untuk menciptakannya,” tutup Mayasari. 

Adapun formasinya adalah 3 ahli pertama calon Jaksa, 1 pengelolah data perkara dan putusan, 2 pranata barang bukti, 2 pengadministrasi penanganan perkara, dan 1 pengawal tahanan atau narapidana.

Turut hadir mendampingi Kajari Mayasari, yaitu Kepala Sub Bagian Pembinaan, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Kepala Seksi Barang Bukti dan BR, Kasi Perdata dan TUN. (Yusuf)