Melalui Reses, Rio Serap Aspirasi Masyarakat

oleh

PANGKALPINANG — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady melaksanakan kegiatan reses atau jaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari, Minggu (17/04/2022).

Diketahui bahwa dari hasil reses tersebut masyarakat banyak memberikan masukan dan pertanyaan terkait lampu jalan hingga layanan BPJS Kesehatan anne-marie, dimana banyak masyarakat yang menunggak atau tidak mampu membayar.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Politikus PKS ini meyebutkan pemerintah daerah mengalami kendala terhadap anggaran pada periode 2 tahun yang lalu dikarenakan pandemi. Sehingga anggaran yang sudah direncanakan, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Tentu kami berharap dengan adanya kasus pandemi Corona ini dapat memulihkan ekonomi di Kota Pangkalpinang termasuk mengembalikan postur anggaran yang telah direncanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” ucap Rio.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting. Karena melalui reses, usulan penganggaran kegiatan di pemerintah daerah direncanakan.

Sehingga kegiatan yang ada di lingkup pemda dapat benar-benar mengakomodir kebutuhan masyarakat kalangan bawah, baik itu sifatnya sarana fisik maupun kebijakan seperti peraturan daerah. (Iqbal)