Menkumham Sambut Baik Pembangunan LP di Bangka Selatan

oleh -128 Dilihat

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Hamonangan Laoly menerima kunjungan kerja Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama rombongan di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Rabu (15/06/22).

Kunjungan kerja ini dalam rangka audensi untuk mendorong terlaksananya rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan seluas 5 hektar lebih.

“Alhamdullilah, pak Menteri Yasonna menyambut positif pembangunan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid kepada Inpots melalui via seluler.

Bupati menginginkan percepatan terealisasinya pembentukan Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Bangka Selatan, oleh karena itu ia mohon doa restu seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Tak lupa, orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat yang berkenan menghibahkan lahan kepada Pemerintah untuk pendirian Lembaga Permasyarakatan.

“Doa kami semoga setelah proses hibah ini, pembangunan Lapas segera dapat terealisasi secepatnya di tahun 2023, semoga Kabupaten Bangka Selatan berhasil membangun Lembaga Permasyarakatan sesuai dengan harapan, dan masyarakatnya semakin sejahtera,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Achmad Ansyori, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Herman. (Yusuf)