Menteri Perhubungan Survey Pelabuhan Sadai

oleh

BANGKA SELATAN – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meninjau pelabuhan penyeberangan Sadai dalam rangka mendukung sektor industri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (3/7/22).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pelabuhan Sadai yang ditinjau direncanakan akan dikembangkan. Oleh karena itu, kunjungan ke pelabuhan Sadai untuk memetakan kembali pelabuhan yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

“Nanti kita kembangkan secara lebih produktif. Kita tahu ada pelabuhan di Sadai, pelabuhan Pangkalbalam, pelabuhan Tanjung Ular, dan sebagainya untuk manusia atau barang, kita melihat dulu sejauh mana prospek pelabuhan untuk dikembangkan,” kata Menhub Budi.

Diungkapkan Menhub Budi, ada 2 pelabuhan yaitu pelabuhan Sadai dan Tanjung Ular yang kemungkinan akan dikembangkan. Dan Presiden RI, Joko Widodo menganjurkan agar pelabuhan tersebut lebih produktif. Untuk bisa produktif, lanjutnya, agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan swasta untuk menjadi pelabuhan industri.

“Kalau pelabuhan barang, hak pak Gubernur yang punya kapasitas. Oleh karena itu, saya minta indefisikasi, nanti mana yang akan dikembangkan karena kebanyakan pelabuhan juga tidak bagus,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyambut kedatangan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi beserta rombongan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (3/7/22).

Wakil Bupati Debby Vita Dewi ikut mendampingi Menhub dan rombongan dalam rangka meninjau pelabuhan penyeberangan Sadai di Kabupaten Bangka Selatan. Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati memberikan cinderamata kepada Kementerian Perhubungan. (Yusuf)