Nata Sumitra Serap Aspirasi Warga Desa Baru

BELITUNG TIMUR — Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Daerah Pemilihan Belitung dan Belitung Timur, Nata Sumitra, menyatakan siap memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat Belitung Timur.

Pernyataan itu disampaikan Nata Sumitra, saat Reses Masa Sidang II Tahun Sidang III di Ruang Pertemuan Kantor Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (8/2).

Berbagai aspirasi masyarakat sudah diterima dan ditampungnya. Seperti pembangunan pelabuhan di Belitung Timur, dan bantuan kapal/perahu bagi nelayan.

Tak hanya itu, aspirasi yang disampaikan juga terkait dengan bantuan pembangunan dermaga tambat kapal/perahu nelayan, tempat pelelangan ikan, hingga permasalahan pendangkalan alur muara Sungai Manggar dan akses pembangunan jalan.

Menyikapi aspirasi masyarakat tersebut, Nata Sumitra, mengatakan, selaku wakil rakyat akan terus berupaya mendorong kepada pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi untuk merealisasikan, agar terwujudnya pembangunan pelabuhan di Belitung Timur.

“Kita di Belitung Timur ini memang wajib punya pelabuhan, karena itu salah satu pintu masuk suatu daerah. Karena pelabuhan ini untuk meningkatkan ekonomi rakyat, untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Dikatakannya, semua aspirasi yang menjadi kewenangan Provinsi akan siap diperjuangkan. Sedangkan yang menjadi kewenangan kabupaten akan dikoordinasikan kepada pihak kabupaten. (*)

Sumber : Setwan