Operasi Aman Nusa II Mayoritas Edukasi

oleh
AKBP Slamet Ady Purnomo, S.I.K

BANGKA TENGAH — Dalam upaya mencegah dan memutus rantai Covid-19, Polres Bangka Tengah laksanakan Operasi Aman Nusa II. Selama 10 Bulan Operasi kemanusiaan tersebut di laksanakan, telah Puluhan Ribu kegiatan kemanusiaan di terlaksana.

“Dari mulai bulan Maret sampai dengan November 2020, (Desember masih dalam rekap data), selama 10 bulan ini kita melaksanakan operasi kemanusiaan Aman Nusa II bersama dengan Stakeholder dalam upaya pencegahan Covid-19,” tutur Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Jum’at (1/1/21)

Dikatakan Kapolres, selama Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II ini, pihak Kepolisian Resort Bangka Tengah melaksanakan puluhan ribu kegiatan kemanusiaan, yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 kami laksanakan, seperti pembagian sembako, baksos bersih-bersih, penyemprotan disinfektan dan memberikan edukasi kemasyarakat tentang bahaya Covid-19,” terangnya.

Lanjut Kapolres, berikut ini Jumlah kegiatan yang telah di laksanakan Polres Bangka Tengah dalam Operasi Aman Nusa II, yang berhubungan dengan pemutusan rantai dan pencegahan Covid-19.

“1.385 kegiatan koordinasi dan kerjasama dengan stakeholder, lalu 3.497 kegiatan bersih-bersih di tempat umum, serta kegiatan edukasi New Normal ke masyarakat sebanyak 6.849, berikutnya kegiatan penyemprotan disinfektan 3.039 kegiatan. Sedangkan untuk Publikasi Humas baik itu himbauan dari pemerintah Pusat, Daerah dan Mabes Polri sebanyak 28,280, semua kegiatan kita laporkan ketingkat atas sebanyak 4.497 jumlah laporan,” terangnya.

Dilanjutkannya, untuk maklumat Kapolri ada Tiga maklumat yang di keluarkan oleh mabes Polri, dan kegiatan edukasi kemasyarakat tentang maklumat tersebut sebanyak 6.849 kali.

“Ada 3 Maklumat Kapolri yang di keluarkan, dan mensosialisasikan maklumat tersebut kepada masyarakat sebanyak 6.849 kali, di Publik Humas baik media cetak, elektronik dan medsos 28.280, kegiatan pembubaran masa yang berdasarkan maklumat sebanyak 2.621 kegiatan, semua kegiatan ini berkaitan dengan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (Hari Yana)

No More Posts Available.

No more pages to load.