Pajak Merupakan Kewajiban

oleh

BELITUNG — Guna mengoptimalkan pencapaian Pendapatan Asli Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi bergerak cepat melakukan Koordinasi dan Peninjauan Penerimaan dan Pendapatan Daerah di kantor UPTB Bakuda Belitung, Sabtu (14/5).

Kedatangan Herman Suhadi didampingi Ketua Bapemperda DPRD Babel, Hellyana, dan Kepala Bakuda Babel, M Haris, disambut baik oleh Kepala UPTB Bakuda Belitung Erwinsyah, beserta jajaran Pegawai UPTB Bakuda Belitung.

Herman Suhadi menyarankan agar kualitas pelayanan dapat lebih ditingkatkan, sehingga kesadaran dan kepedulian masyarakat selaku wajib pajak dapat secara sukarela membayar pajak tanpa merasa terbebani.

” Memang kita ingin mencari pendapatan daerah, yang tentunya ini akan digunakan untuk pembangunan. Akan tetapi hal ini jangan membebani rakyat, kita buatlah formula bagaimana rakyat itu ikhlas dan berkewajiban,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa pajak merupakan kewajiban bagi masyarakat selaku wajib pajak, yang telah diatur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

” Kalau parkir itu ada pelayanan kita yang diberikan, kalau pajak itu hukumnya wajib. Bagaimana caranya membuat masyarakat kita seolah-olah merasa tidak ditekan dalam hal ini,” pungkasnya.

Kepala UPTB Bakuda Belitung Erwinsyah beserta anggota Satlantas Polres Belitung, meninjau langsung ke lokasi tempat mesin pencetak Plat Nomor Kendaraan yang telah rusak. Selain itu, UPTB Bakuda Belitung juga belum memiliki Peralatan yang mendukung untuk cek fisik kendaraan. (*)

Sumber : Setwan