Pemdes Bangka Kota Salurkan BLT DD Selama 3 Bulan

oleh

BANGKA SELATAN – Pemerintah Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa kepada keluarga penerima manfaat tahap I, II dan III  atau priode Januari, Februari, dan Maret di Balai Desa setempat,  Selasa (22/03/22).

Penyaluran bantuan langsung tunai dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan, perangkat Desa, anggota BPD Desa, Camat Simpang Rimba yang diwakilkan Sekretaris Camat, serta 132 KPM BLT DD dari 3 Dusun di Desa Bangka Kota .

Kurniawan mengatakan, penerimaan BLT kepada keluarga penerima manfaat tahap I, II dan III tahun 2022 berjumlah 132 Kepala Keluarga, penerima BLT DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan sebagaimna hasil musyawarah bersama dengan masyarakat dan Pemdes setempat.

“Alhamdulillah, acara kemarin berlangsung kondusif, teratur, dan mengedepankan protokol kesehatan. Untuk Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping Desa berhalangan hadir karena sedang melaksanakan pelatihan dan dinas lain,” ujar Kades kepada Inpost, Rabu (22/03/22).

Kurniawan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan kegiatan Jumat bersih seperti membabat, membersihkan tempat sarang nyamuk, menyapu, dan sebagainya, terkhusus selalu mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Semoga dengan bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat Desa Bangka Kota, serta mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan ekonominya para warga yang menerimanya,” pungkasnya. (Yusuf)