Pemkab Bangka Tengah Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

oleh

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H bertempat di Masjid Ar-Raihan Koba, Selasa (02/08/2022).

Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh qari kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim dari 7 kelurahan dan desa se-Kecamatan Koba. Santunan ini bersumber dari zakat penghasilan ASN dan Polri Pemkab Bangka Tengah yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum refleksi diri dalam satu tahun terakhir. Ia mengajak seluruh ASN, Polri, dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk menyambut tahun baru dengan perubahan-perubahan signifikan terutama dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Terimakasih kepada seluruh ASN, Polri, dan masyarakat yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, semoga dapat menambah berkah dan nikmat terutama di lingkungan Pemkab Bangka Tengah,” ucap Algafry.

Saat ditemui di penghujung acara, Dori Oktora, Pelaksana Tugas Kabag Kesra Pemkab Bangka Tengah menyampaikan harapannya untuk ASN dan PKK Bangka Tengah, agar Peringatan Tahun Baru Islam ini bisa dijadikan refleksi diri untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan sebelumnya sehingga kinerja dan iman kedepannya bisa menjadi lebih baik.

Acara peringatan tahun baru islam ini mengundang Al-Habib Abdurrahman bin Taufiq Syahab sebagai penceramah yang turut dihadiri Kapolres Bangka Tengah, perwakilan Forkopimda Bangka Tengah, perwakilan/Kepala OPD Bangka Tengah, para ulama serta para tokoh agama. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah