Pemkot Bersama Kejati Gelar FGD

oleh -26 Dilihat

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung menggelar Focus Group Discussion, di OR kantor Walikota, Kamis (24/02/2022).

FGD tersebut membahas tentang Pelaksanaan APBD TA 2022 yang sistematis dan berkualitas sebagai upaya pencegahan dini korupsi dalam pengelolaan keuangan daerah di lingkup Pemkot Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono mengatakan sangat antusias dapat menghadiri kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini, saya sangat antusias. Karena sebenarnya yang kita harapkan adalah bagaimana target kita mensejahterahkan masyarakat,” ungkap Daroe.

Lanjutnya, dalam pemikiran itu, pihaknya bersama Walikota Pangkalpinang sepakat melaksanakan kegiatan ini untuk merefresh dan menyegarkan kembali rekan-rekan penyelenggara dalam pemerintahan.

“Supaya semakin menyadari bahwa keberadaannya dalam sebuah sistem pemerintahan yang dituntut adanya suatu integritas,” ucap Kajati Babel ini.

Mengenai soal kemampuan, menurutnya rekan-rekan di pemerintahan sudah banyak mendapatkan pembekalan.

“Kalau skill, saya kira teman-teman sudah banyak mendapat pembekalan dan semua sudah tau. Cuma bagaimana kita dengan skill yang bagus, justru terjebak dalam perbuatan perbuatan menyimpang,” jelasnya.

Dikatakannya, Walikota Pangkalpinang yang merupakan sebagai pemegang kendali sistem sangat menyadari, dapat mengontrol sub sistem dalam pemerintahan. Sehingga dapat bekerja dengan baik untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pak walikota sebagai pemegang kendali sistem, sangat menyadari bisa mengontrol sub sistemnya. Sehingga masing masing bekerja dengan baik dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan kedatangan Kajati Babel tersebut selain silahturahmi juga melakukan diskusi bersama para kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemkot Pangkalpinang.

“Brainstorming untuk kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Supaya tidak ada apa-apa dikemudian hari,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Pangkalpinang, Kajati Babel, Kajari Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang, para Assisten, para kepala OPD, Camat, Lurah di Lingkup Pemkot Pangkalpinang. (Iqbal)