Penguasaan Digital Penting Untuk Mendukung Promosi UMKM

oleh -6 Dilihat

BANGKA TENGAH – Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, mengatakan, betapa pentingnya para pelaku UMKM Kabupaten Bangka Tengah, menguasai teknologi di era digital seperti saat ini.

“Sangat penting bagi para pelaku UMKM menguasai teknologi digital, karena dengan menguasai teknologi ini, pengelola UMKM Bangka Tengah dapat mempromosikan produk secara luas dan lebih mudah dikenal konsumen,” ujarnya Senin (7/3).

Media digital ini, lanjut Eva, sudah menjadi suatu keharusan untuk dipelajari serta kuasai, karena hal ini dapat memberikan begitu banyak kemudahan dalam memasarkan produk UMKM.

“Memasarkan produk yang kita jual lewat dunia digital lebih fleksibel dan mudah,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Eva, untuk mendukung pemasaran lewat digital, pihaknya akan terus menyosialisasikan dan mengedukasikan para pengelola UMKM di Bangka Tengah.

“Akan kami sosialisasikan kepada pengrajin maupun pengelola agar lebih paham terhadap teknologi digital, setidaknya mereka tahu terlebih dahulu apa itu era digital, setelah tahu, baru cara menggunakan dan memanfaatkan teknologi ini, sehingga produknya lebih dikenal luas dibandingkan promosi dari mulut ke mulut,” bebernya.

Masih kata Eva, Dekranasda Bangka Tengah akan mendukung meningkatkan kompetensi para pengrajin, maupun pengelola UMKM sehingga memahami teknologi.

“Akan kita dukung dalam meningkatkan kualitas produk dan kemampuan UMKM, sehingga bisa bersaing dengan produk-produk lain,” pungkas Eva. (Hari Yana).