Penyegaran Lingkungan Kerja, Mulkan Lantik Pejabat Eselon

oleh

BANGKA — Pemerintah Kabupaten Bangka melantik 100 lebih orang pejabat eselon, Kamis (20/01) pagi, di Gedung Sepintu Sedulang, Kota Sungailiat.

Ratusan orang itu diambil sumpah jabatannya, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan.

100 lebih pejabat eselon itu terdiri dari, 1 orang sebagai pejabat eselon II, 28 orang pejabat eselon III, serta 78 orang lainnya pejabat eselon IV.

Bupati Bangka mengatakan, hal ini sebagai penyegaran di lingkup kerja Pemkab Bangka, karena kata Mulkan, hal ini juga diharapkan menjadi peningkatan kinerja yang baik, terutama dalam hal pelayanan publik.

” Pelantikan ini merupakan penyegaran di lingkungan kerja kita, sehingga diharapkan pegawai yang ada di lingkungan pemerintah kita dapat melaksanakan kinerja dengan baik dan harus peka kepada yang namanya pelayanan publik,” kata Mulkan, di Gedung Sepintu Sedulang.

Bupati Mulkan juga meminta, para pejabat yang dilantik untuk menjunjung tinggi rasa tanggung jawab mereka terhadap tupoksi kerja masing-masing, apalagi saat ini mereka sudah memegang jabatan.

” Bekerjalah dengan rasa tanggung jawab, apalagi saat memegang jabatan tertentu, sehingga tentunya itu harus memiliki tanggung jawab lebih yang harus dimiliki,” ujarnya.

Diantara 100 lebih pejabat yang dilantik itu ada beberapa diantaranya yang dilakukan rotasi, seperti halnya pergantian Camat Pemali dan Camat Bakam, serta pejabat eselon II yang kini diisi oleh Drs. Hariyadi diangkat menjadi Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, atau BPPKAD Kabupaten Bangka. (Randhu)