Perempuan PKS Berikan Solusi Persampahan

oleh

PANGKALPINANG — Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Babel menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah & Pengenalan Bank Sampah se-Bangka pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 di kantor DPW PKS Babel.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik & memberikan pemahaman masyarakat tentang dampak negatif dari sampah.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari BPKKD dari setiap kab/kota se Bangka sebanyak 50 peserta.

Turut hadir memberikan sambutan, ketua DPW PKS Babel yang diwakili oleh sekretaris umum DPW PKS Babel, Rio Setiady.

Dalam sambutannya, Rio mengapresiasi kegiatan ini dan memotivasi para ibu untuk bisa mengambil peran dalam menyelesaikan permasalahan sampah terkhusus di sekitar tempat tinggalnya.

Dalam kegiatan ini peserta dibekali dengan 2 sesi materi. Tutun Ermawati, S.Si., M.M., sebagai narasumber yang pertama dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Babel menyampaikan materi tentang “Pengelolaan Sampah & Pengenalan Bank Sampah”.

Materi tersebut berisikan tentang permasalahan sampah, pengelolaan sampah dan solusi yang bisa kita lakukan untuk mengurangi sampah.

Dilanjutkan dengan materi sesi ke-2 oleh Nina Fadilla S.Sos., ( Owner SABB). Pada kesempatan itu membawakan materi tentang operasional bank sampah, yang berisikan tentang bagaimana mendirikan bank sampah.

Dari kegiatan ini peserta diharapkan mampu mendirikan unit bank sampah di setiap kota/kabupaten disekitar tempat tinggal. (*)