PGRI Sungai Selan Gelar Berbagai Perlombaan

BANGKA TENGAH — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, menggelar jalan santai di lapangan Sepakbola, Desa Lampur, Selasa (29/11/2022).

Ketua PC PGRI Kecamatan Sungai Selan, Deni Andriyanto, mengatakan Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Kecamatan Sungai Selan. Sebelumnya sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan sejak awal bulan November lalu.

“Alhamdulillah, ini merupakan puncak dari kegiatan kami PC PGRI Sungai Selan, yang memang dalam perayaan HUT ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini, khusus PC PGRI melaksanakan berbagai macam perlombaan dari tanggal 1 November,” kata Deni.

“Kami sudah melaksanakan perlombaan video pembelajaran, kemudian juga ada lomba grobak sodor. Kemudian lomba vokal grup kemudian sholawat busana sekolah dan terakhir di puncaknya jalan sehat yang sekaligus membagikan hadiah lomba dan doorprize,” sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan yang di selenggarakan PC PGRI Kecamatan Sungai Selan, sebagai wadah mempererat silaturahmi antar Guru.

“Jadi rencana kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun. Tujuannya yaitu ajang kumpul dan silaturahmi untuk mewujudkan kebersamaan antar guru dan tenaga pendidikan di kecamatan Sungai Selan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Sungai Selan, Ahmad, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para guru se Kecamatan Sungai Selan, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional.

Menurutnya, guru merupakan panutan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena dari tangan para guru inilah para pemimpin bangsa dan negara dilahirkan.

“Oleh karena itu saya secara pribadi maupun secara kedinasan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak / ibu guru, yang telah membimbing anak-anak kami sampai hari ini,” ucapnya.

Ahmad berharap anak-anak yang titipkan kepada para guru di sekolah dapat dididik menjadi generasi yang berguna untuk bangsa dan negara ini, dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas yang nanti akan membangun bangsa ini. (Dika)