Polairud Gelar Upacara Tabur Bunga

oleh

BANGKA — Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar upacara tabur bunga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke – 76, di dermaga sandar Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, di Air Anyir, Kecamatan Merawang, Rabu (29/06).

Pada acara tersebut, Wakapolda Babel, Brigjen Pol. Sugeng Suprijanto, menjadi Inspektur Upacara yang berlangsung khidmat.

Turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Kepulauan Bangka Belitung, termasuk Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Donny Adityawarman.

Puncak HUT Bhayangkara sendiri nantinya akan jatuh pada 01 Juli 2022, dimana Polri sudah menginjak usia ke – 76 tahun sebagai organisasi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Brigjen Sugeng mengatakan, kegiatan tabur bunga itu dilakukan di dua tempat, salah satunya di taman makam pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan Polri yang sudah gugur dalam melaksanakan tugas.

Brigjen Pol Sugeng juga berharap, diusia Korps Bhayangkara yang ke – 76 ini, menjadi langkah dan momentum Polri dalam melakukan introspeksi diri untuk menjadi lebih baik ke depannya.

” Jadi kegiatan ini ada dua, satu di taman makam pahlawan, satu disini. Jadi mengingat jasa pahlawan khususnya Polri, yang sudah gugur dalam melaksanakan tugas. HUT ke – 76 ini, sebagai introspeksi Polri untuk lebih kurang kita akan perbaiki. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu Polri, dan masukan untuk apapun kepada Polri ke depan,” ungkap Brigjen Pol Sugeng.

Sementara itu Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Donny Adityawarman kepada wartawan media ini mengatakan, tabur bunga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polairud dalam rangkaian HUT Bhayangkara.

” Ini tabur bunga ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara pada 01 Juli nanti. Ini dilaksanakan di dua tempat, yang pertama di TMP yang kedua ditempat kita, dan ini memang rutin dilakukan, rangkaian untuk 01 Juli rutin dilakukan,” kata Kombes Donny.

Disinggung masalah situasi Kamtibmas di perairan, Kombes Donny mengungkapkan saat ini masih kondusif. Meskipun masih terdapat permasalahan tambang laut di wilayah Kabupaten Bangka, namun menurutnya permasalahan itu masih bisa diatasi.

” Insya Allah kalau sejauh ini ya, kalau kita lihat memang masih ada beberapa intrik yang memang terjadi. Tapi sejauh ini masih dalam keadaan kondusif. Terutama untuk wilayah Bangka sendiri, ini kita lihat sendiri saat ini, walaupun sudah kita lakukan upaya – upaya tapi kalau dilihat kasat mata masih kondusif. Masih bisa kita tangani, ya tambang itu masih ada intrik – intrik yang saya bilang itu,” demikian Kombes Pol Donny. (Randhu)