Polairud Polres Bateng Siaga Penuh Amankan Arus Mudik

oleh -55 Dilihat

BANGKA TENGAH – Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2022, Sat Polairud Polres Bangka Tengah siap siagakan personelnya untuk menjaga dan memberi rasa aman, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik maupun balik melalui Pelabuhan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

” Selama arus mudik maupun balik lebaran ini berlangsung, kami selalu siap siagakan personel di Pelabuhan Sungai Selan ini, dan bukan hanya di pelabuhannya saja personel siaga, tapi secara rutin kami juga melakukan patroli keliling untuk memantau situasi Kamtibmas di sekitar pelabuhan,” ujar Kasat Polairud Polres Bangka Tengah, IPTU Eddy Syuaidi seizin Kapolres Bangka Tengah, Rabu (11/5).

Lanjut IPTU Eddy, selain menyiagakan personel dan melakukan patroli keliling, ia juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait lainnya, untuk mengantisipasi hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penumpang kapal ataupun masyarakat sekitar.

” Kami berkoordinasi dengan Dinas KPLP, Dishub, TNI AL, Koramil untuk selalu melakukan pengecekan pelabuhan, kelengkapan kapal, alat keselamatan, seperti life jaket dan lainnya. Ini untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak kita inginkan, sehingga para penumpang saat melakukan perjalanan mudik ataupun balik merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Masih kata Eddy, sepanjang Operasi Ketupat Menumbing ini berjalan, pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti di lapangan.

” Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, baik itu pemilik kapal, penumpang dan masyarakat, pengamanan ini berjalan dengan baik, aman lancar dan terkendali,” pungkasnya. (Hari Yana)