Polres Bangka Salurkan Rp.1,2 Milyar BTP Untuk Masyarakat

oleh
Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan.

BANGKA– Kepolisian Resort Bangka dikabarkan sudah menyalurkan dana sebesar Rp.1,2 milyar untuk Bantuan Tunai Pangan atau BTP. Anggaran sebesar itu ditargetkan dibagikan kepada 4.000 warga se – Kabupaten Bangka.

” Targetnya 4.000 warga, dikalikan Rp. 300.000, jadi total Rp.1.200.000.000, yang dibagikan kepada masyarakat dan menjadi tanggung jawab Polres Bangka,” ungkap Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/4) siang.

Menurut AKBP Indra, penyaluran BTP itu dilakukan di setiap Polsek jajaran Polres Bangka, dimana masyarakat akan mendapatkan Rp. 300.000 per orang.

” Benar, disalurkan melalui Polsek jajaran Polres Bangka. Bantuan dibayar tunai sebesar Rp. 300.000,” tulisnya.

Dilanjutkan AKBP Indra, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah pusat melalui Polri, sebagai upaya meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga minyak goreng saat ini. Khusus di Kabupaten Bangka saja, menurut Indra kenaikan harga migor mencapai angka 50 hingga 70 persen.

Karena itu lah Indra berharap bantuan tersebut nantinya dapat berguna untuk masyarakat, terutama dalam menyambut lebaran Idul Fitri tahun ini.

” Terkait BTP, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat di bulan suci Ramadhan ini dan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia,” ujarnya. ( Randhu )