Polres Basel Gelar Vaksinasi Berhadiah

oleh -31 Dilihat
AKBP Joko Isnawan, S.IK, MH

BANGKA SELATAN — Polres Bangka Selatan terus bersinergi menyukseskan proses vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Hal itu dibuktikan dengan menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum yang bertajuk “Gebyar Vaksin Berhadiah Polres Bangka Selatan” yang akan digelar besok, Rabu (08/09/21) di Halaman Polsek Simpang Rimba.

“Total target 500 vaksin yang diberikan besok di Polsek Simpang Rimba. Untuk menambah antusiasme peserta vaksin, disediakan hadiah berupa sepeda yang kita undi per 100 orang yang di vaksin,” ungkap Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan dikonfrimasi Kabarbangka.com, Selasa (07/09/21).

Menurut perwira melati dua ini, itu dilakukan sesuai arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang telah memerintahkan agar menggencarkan vaksinasi dengan target sehari minimal 1 juta dosis. Dalam pelaksanaan, tidak hanya Pemerintah Kabupaten yang dalam hal ini dinas kesehatan setempat.

“Tetapi juga melibatkan TNI dan Polri. Harapan kita, semoga saja dengan cara ini proses vaksinasi bisa digencarkan sehingga terbentuk kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19,” katanya seraya menambahkan vaksinasi akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Kapolres menambahkan bahwa vaksinasi berhadiah sepeda ini sebagai salah satu cara saja, bagaimana agar masyarakat tidak takut untuk divaksin. Masyarakat dengan kesadarannya datang mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Nah, makanya kita rangsang, ayo divaksin yang akan dilaksanakan besok, berhadiah sepeda. vaksinasi merupakan ikhtiar menuju Indonesia sehat dan bangkit,” tutur Kapolres yang akrap disapa Jokis. (Yusuf)