Polres Beltim Selesaikan Persoalan Persekusi Aktivis Lingkungan

oleh -31 Dilihat
Kombes Pol Drs. A. Maladi

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, melalui Kabid Humas Kombes Pol A. Maladi mengatakan, permasalahan persekusi yang terjadi beberapa hari yang lalu terhadap Aktivis Lingkungan Hidup oleh warga penambang di Belitung Timur, akhirnya dapat diselesaikan secara damai di Mapolres Belitung Timur, Jumat (07/1/22) kemarin.

“Terkait permasalah saudara Yudi, Aktivis Lingkungan Hidup di Belitung Timur sudah ditindaklanjuti dan diselesaikan oleh Polres Belitung Timur,” ungkap Kombes Pol Maladi melalui siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (8/1).

Dikatakan Maladi, permasalahan ini langsung dijembatani oleh Polres Belitung Timur, yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya bersama Forkopimda Kabupaten Belitung Timur, dengan melakukan mediasi mempertemukan langsung kedua belah pihak.

“Jadi intinya kita sampaikan, permasalahan ini sudah selesai, sehingga informasi yang kita dengar dari kemarin sampai hari ini, berarti masalah ini sudah selesai,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, pada saat konferensi pers mengatakan, Polres Belitung Timur mengundang pihak perwakilan penambang A Minor dan Yudi Amsoni, guna mendapat keterangan lebih lanjut.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya menyelesaikan permasalahan ini, agar tidak menjadi berlarut dan menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak ada laporan apapun berkenaan dengan hal ini. Tapi kami melakukan jemput bola, agar permasalahan ini tidak berlarut – larut, dan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik. Semata-mata untuk damainya di wilayah Belitung Timur,” kata Taufik. (Romlan)

Sumber : Humas