Prestasi Gemilang, Basel Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

oleh -7 Dilihat

BANGKA SELATAN – Kabupaten Bangka Selatan raih Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021. Piagam dari Ombudsman RI tersebut diterima Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Jumat (21/01/22).

“Alhamdullilah, penganugerahan ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepatuhan penyelenggara pelayanan publik karena Kabupaten Bangka Selatan memasuki Zona Hijau,” kata Riza didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, dan Pj. Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan.

Riza mengungkapkan, penghargaan dari Ombudsman ini merupakan penghargaan bagi semua warga. Sekaligus bukti komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat Bangka Selatan.

Orang nomor satu di Negeri Beribu Pesona ini berharap, agar perangkat daerah kedepanya makin dapat konsisten menyelenggarakan pelayanan prima bagi masyarakat. Sehingga warga bisa merasakan pelayanan publik sebagai hal yang mudah, terjangkau, dan benar-benar melayani kebutuhan masyarakat.

“Ada catatan-catatan dari Ombudsman, dan ini harus dievaluasi oleh dinas terkait. Semoga predikat kepatuhan tinggi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya sembari memberikan apresiasi kepada Ombudsman RI perwakilan Bangka Belitung yang selama ini telah bersinergi dengan baik.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah yang dinilai, antara lain Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Yusuf)