Puasa Tahun Ini Akan Dimeriahkan dengan Bazar Ramadhan

oleh -107 Dilihat
Lapangan Gelora Muntok akan dijadikan lokasi Bazar Ramadhan tahun ini. Tampak tenda - tenda sudah disiapkan, Selasa ( 29/3 ).

BANGKA BARAT — Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid – 19, bulan puasa tahun 2022 ini akan kembali diramaikan dengan Bazar Ramadhan.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi, bazar khas bulan puasa tersebut rencananya akan digelar di Lapangan Gelora, Kecamatan Muntok.

” Bazar Ramadhan akan digelar di Lapangan Gelora Muntok. Menurut Kabid saya kemarin nanti ada kawan-kawan yang akan menggerakannya, kalau secara detailnya saya belum tahu melibatkan kawan – kawan komunitas yang mana untuk menggerakkan UMKM-nya,” ujar Aidi, Senin ( 28/3 ) kemarin.

Pada bazar tersebut para pelaku UMKM di Kecamatan Muntok akan kembali menggelar dagangan berupa takjil dan berbagai jenis kuliner khas bulan puasa seperti tahun – tahun sebelum pandemi.

Selain di Muntok, Bazar Ramadhan juga akan diadakan di kecamatan – kecamatan lainnya. Namun penerapan protokol kesehatan tetap diutamakan.

” Seluruh kecamatan ada, sudah dikoordinasikan kita dengan BPBD dan pihak Polres, serta pihak – pihak lain juga, kita boleh tapi tetap menjaga protokol kesehatan,” terang Aidi.

Ia berharap dengan adanya Bazar Ramadhan ini, selain menggerakan roda pekonomian, juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat, terutama para pelaku UMKM.

” Harapan kita yang pertama yang jelas kita akan menggerakkan ekonomi masyarakat kita lebih meningkat tentunya juga angkat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita khususnya di Kabupaten Bangka Barat,” ucap Aidi. ( SK )