Puluhan Aset Rumah Dinas Terbengkalai dan Rusak

oleh
Eddy Supriyadi

BANGKA SELATAN – Puluhan rumah dinas para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Asisten, serta Staff Ahli Pemkab Bangka Selatan di kawasan Komplek Perkantoran Pemkab setempat, terbengkalai tak berpenghuni dan rusak.

Keadaan ini sangat memprihatinkan dikarenakan ada beberapa rumah dinas pimpinan OPD yang tidak dihuni, dan keadaannya sangat tidak layak, padahal dibangun dengan biaya miliaran rupiah namun tidak dimanfaatkan, dan dibiarkan sering kosong.

Menindaklanjuti perintah Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid agar Pemkab melakukan pengamanan aset, Sekda Bangka Selatan, Eddy Supriyadi langsung bergerak cepat melakukan inventarisir aset yang terbengkalai.

“Terkait rumas dinas para eselon 2 dan 3, kami sudah menerima instruksi dari Bupati untuk menata ulang, menginventarisir agar rumah dinas itu menjadi maksimal kemanfaatanya dengan kondisi dan situasi saat ini,” kata Eddy kepada Inpost, Senin (30/05/22).

Eddy mengaku akan segera mengalokasikan biaya renovasi atau perbaikan rumah dinas tersebut, agar bisa secepatnya dimanfaatkan atau ditempati. Pihaknya juga memahami kondisi rumah dinas tersebut yang hampir 10 tahun tidak maksimal di sentuh oleh pemerintah.

“Hari ini kami langsung berbenah dengan memplot siapa-siapa yang bertanggungjawab kepala-kepala OPD itu. Nanti ada SK Bupati, dan akan kami cetak berurutan, mulai dari Sekda, Asisten, Staf Ahli untuk bertanggungjawab,” tegasnya. (Yusuf)