Ratusan Warga Desa Cit Serbu SMP Negeri 2

oleh -10 Dilihat

BANGKA — Ratusan warga Desa Cit, Kecamatan Riausilip, kalangan remaja hingga lansia, mendatangi SMP Negeri 2 Riausilip, Minggu (23/01) pagi.

Mereka menyerbu sekolah itu dihari libur, lantaran adanya gerai vaksin yang digelar Polsek Riausilip dan Puskesmas Kecamatan Riausilip.

Antusias mereka pun, bisa dikatakan cukup tinggi. Karena merasa vaksin ini sangat penting. Apalagi, sertifikat vaksin ditetapkan sebagai pelengkap guna kepengurusan administrasi di berbagi instansi.

Ega (27), salah satu warga Dusun KD Mentok, Desa Cit mengaku, datang ke gerai vaksin lantaran kesadaran sendiri.

” Sadar diri Pak, vaksin penting,” kata Ega.

Sementara Lin (50), wanita paruh baya ini mengaku senang, lantaran dibukanya gerai vaksin dari pihak Polsek Riausilip.

” Allhamdulillah, pas hari Minggu, pas jatuh tempo harus vaksin kedua, pas dekat pula tempat vaksin dari rumah. Kalau hari biasa, susah, mana urus anak, urus jualan,” ucapnya.

Kapolsek Riausilip, IPTU Eka Nurprianto Zen mengungkapkan, memang pada hari ini antusias warga Desa Cit untuk mengikuti vaksinasi kali ini sangat tinggi.

Kata Eka, 200 lebih orang warga Desa Cit dan sekitarnya, diberikan vaksin dosis pertama dan kedua.

” Antusiasnya, wahh tinggi sekali warga-warga Desa Cit ini, totalnya 271 orang divaksin hari ini. Untuk vaksin, ada yang dosis 1 dan 2 juga,” kata Eka.

Untuk jenis vaksin yang diberikan pada hari ini, kata Eka, menggunakan vaksin Pfizer, Astrazaneca dan Sinovac. 

Masih kata Eka, pihaknya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi ini. Bahkan, kata Eka, mereka juga melakukan vaksin pada malam hari. 

” Terus, kita akan terus upayakan percepatan vaksinasi ini. Malam hari juga kita lakukan,” ujarnya. (Randhu)