Rebana Mak-Mak Semarakkan Festival DMI

PANGKALPINANG — Dewan Masjid Indonesia Kota Pangkalpinang, mengadakan Festival Rebana Mak-Mak Majelis Taklim/Pengajian se Pangkalpinang, bertempat di OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Jum’at (02/12/2022).

Wakil Ketua III DMI Pangkalpinang yang sekaligus membawahi DMI Muslimah Hj. Maria Susanti MPd menyampaikan, Festival Rebana Mak-Mak Majelis Taklim/Pengajian se Pangkalpinang tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan Festival DMI Muslimah Tahun 2022 dengan tema “My Family, My Hero-Baiti Jannati”. 

“Tema tersebut dibalut dengan slogan yang sangat kekinian yaitu, Transformasi DMI Pgk Go Digital Menuju Kebermanfaatan Umat,” ungkapnya, dilansir radarbahtera.com jaringan media grup.

Diungkapkan Maria, rangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan sejak 12 November 2022 hingga 3 Desember 2022 dengan kegiatan yaitu Festival Mewarnai Kaligrafi bagi anak TK/PAUD/RA, Training of Traniner (ToT) Fardhu Kifayah bagi Majelis Taklim se Kota Pangkalpinang, Festival Rebana Mak-Mak Majelis Taklim/Pengajian se Pangkalpinang, Festival Dai Cilik bagi anak TK, SD/MI, TPA/TPQ Kategori A (usia 7-9 Tahun dan Kategori B (usia 10-12 tahun) yang diikuti oleh perwakilan anak-anak SD/MI, TPA/TPQ se Kota Pangkalpinang, 

“Dimana dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, nantinya akan ditutup dengan Tausiyah dari Keluarga Buya Asma Haji Hendi Kurniah beserta istri, juga akan dihadiri oleh seluruh Majelis Taklim se Kota Pangkalpinang dan terbuka untuk umum,” katanya.

Diungkapkan Maria, kegiatan perdana ini merupakan program yang sudah dirancang sebelumnya dan ia bersyukur  terselenggara dengan baik dan semarak. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Majelis Taklim se Pangkalpinang yang telah berpartisipasi, Kepala Sekolah TK/TPA/TPQ, SD/MI yang telah mengikutsertakan siswa-siswinya, semoga bermanfaat untuk umat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DMI Pangkalpinang, Johan MPd menyebutkan, bahwa DMI Muslimah ini merupakan bagian dari DMI Kota Pangkalpinang yang secara khusus melakukan giat fokus pada ibu-ibu dan anak-anak. 

“DMI Muslimah ini, kita fokuskan ibu-ibu yang menggawanginya, dan juga dibantu ibu-ibu yang aktif di kegiatan Gerbang Surga Pgk selama ini, sedangkan pengurus dari bapak-bapak mensupport dan membantu sekira tidak bisa dilakukan oleh ibu-ibu,” katanya.

Johan berharap, dengan adanya DMI Muslimah yang secara khusus mengakomodir ibu-ibu ini, memudahkan pelaksanan program dan syiar dakwah kemasjidan ini.

“Semoga tahun depan, kegiatannya lebih bagus dan lebih baik lagi. Kami sangat apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada DMI Muslimah, walau dengan kesibukan mengurus keluarga, juga masih dapat mengurus umat. Semoga Allah SWT memberkahi apa yang kita lakukan ini,” tandas Johan. (Siska/RB)


Sumber: radarbahtera.com / Jaringan Media Grup