Riza-Debby Bahagia Bisa Berbagi Berkah Ramadan Bersama Yatim Piatu

oleh

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakilnya, Debby Vita Dewi kembali berbagi pada anak-anak yatim piatu dengan mengadakan acara buka puasa bersama. Kegiatan dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bangka Selatan tersebut dihadiri anggota DPR RI, Rudianto Tjen, Kamis (21/04/22).

Riza mengatakan, ada 400 paket Ramadan yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk yatim piatu. Program santunan kepada anak yatim tersebut merupakan program tahunan dari Pemkab Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan, segala amal kebaikan yang kita kerjakan selama bulan suci Ramadhan ini diterima oleh Allah Swt, dan berkat doa para anak yatim piatu ini pula, kami para pemimpin ini diberikan kekuatan lahir, dan bantin untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat kami di Bangka Selatan,” ungkap Riza.

Riza juga berharap dari tali asih yang diberikan tersebut, dapat meringankan, dan memberi kebahagiaan kepada anak yatim yang menjalankan puasa Ramadan. Dia berharap, dengan santunan ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri untuk anak yatim di bulan puasa.

“Untuk kesekian kalinya kami menyelenggarakan santunan ini, tujuannya tidak lain hanya semata-mata hanya ingin membahagikan anak-anak kita, dan untuk mencari Ridho-Nya. Alhamdulillah hari ini cukup meriah, tidak ada yang luput dari pembagian kita, semuanya dapat termasuk dari Bapak Rudianto Tjen, Pemda, Baznas,” ungkap Riza.

Sementara itu, anggota DPR RI, Rudianto Tjen mengatakan bahwa kehadiranya di Negeri Beribu Pesona untuk mendampingi Bupati dan Wakil Bupati mengadakan acara bersama anak yatim, bersama tokoh masyarakat, dan beberapa kepala dinas, dan pegawai-pegawai PNS di Bangka Selatan.

“Mereka berdua ini luar biasa. Beliau berdua betul-betul sangat memperhatikan, dan sangat melayani masyarakat. Saya lihat tadi begitu akrab mereka, begitu juga dengan anak-anak mereka layani begitu kasih, tulus dan ini luar biasa,” ungkapnya.

Adapun rangkaian acara yang dihadiri Al-Mukarram Syech Nasreldin Esam Abgaid Al-Tamady dari Universitas Al-Azhar Mesir, pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Rahmad Nursalim, penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah BMN Pekerjaan TPA dan IPLT.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pengelolaan Sementara Pekerjaan Pembangunan Infrastruktur Permukiman Perkotaan Baru Batu Betumpang dan Penandatanganan Konsep Prasasti Permukiman Perkotaan Baru Batu Betumpang. (Yusuf)