RSUD Bateng Dibantu 15 Tabung Oksigen

BANGKA TENGAH — Pengurus Kamar Dagang Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan bantuan berupa 15 tabung oksigen ukuran 50 Kg beserta isi dan regulator, kepada Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah.

Wakil Ketua Umum Kadin Bangka Belitung bidang industri kreatif, Wahyu Gusna mengatakan, pemberian bantuan tabung oksigen ini merupakan bentuk dukungan Kadin Indonesia dalam memerangi Covid-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami dalam memerangi Covid-19, yang bertujuan untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi Indonesia. Dengan pulihnya kesehatan maka ekonomi pun akan kembali pulih,” ujarnya usai menyerahkan bantuan di RSUD Bangka Tengah, Selasa (7/9).

Dikatakan Wahyu, bantuan tabung oksigen ini bukan hanya di Bangka Tengah saja, namun tersebar ke Kabupaten-Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“Sebelumnya juga kami telah melakukan vaksinasi, sedangkan untuk Bangka Belitung akan di lakukan Insya Allah dalam waktu dekat ini. Untuk jumlah keseluruhan se Bangka Belitung, tabung oksigen yang di berikan sebanyak 200 tabung, di harapkan bantu ini bermanfaat dan berguna sehingga kesehatan sert ekonomi kembali pulih,” harapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Heri Erfian, mengapresiasi langkah dari Kadin Bangka Belitung, yang telah memberikan bantuan tabung oksigen kepada RSUD Bangka Tengah. Menurutnya, ini adalah langkah yang tepat di lakukan Kadin Babel dalam memerangi pandemi Covid-19.
 
“Kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan Kadin Babel, bantuan ini merupakan satu bentuk perhatian dalam melawan Pandemi Covid-19, seperti yang di ketahui bersama beberapa waktu lalu kita mengalami kelangkaan oksigen, tentunya bantuan ini akan kita pergunakan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu para pasien Covid-19,” ujarnya Selasa (7/9) usai menerima bantuan di RSUD Bangka Tengah.
 
Lebih lanjut dikatakan Erfian, semoga apa yang di lakukan oleh Kadin Bangka Belitung ini, dapat di jadikan motivasi oleh pihak-pihak lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.
 
“Semoga ini menjadi motivasi bagi pihak swasta lainnya untuk memberikan perhatian serta bantuan kepada masyarakat dan pemerintah daerah, sehingga dapat mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” terangnya.
 
Selain itu juga dirinya tetep menghimbau masyarakat agar selalu mantaati anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19 ini.
 
“Dalam melawan Pandemi Covid-19 ini butuh kerjasama semua pihak, untuk itu saya meminta masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, karena hal ini sangatlah penting dalam melawan Pandemi Covid-19, dengan protokol kesehatan yang taat, ekonomi dan kesehatan akan cepat pulih,” pungkasnya. (Hari Yana)