Rudianto Tjen Berharap Calon Gubernur Babel Dari Kader PDI Perjuangan

oleh

PANGKALPINANG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Daerah Pemilihan Bangka Belitung, Rudianto Tjen, berharap Calon Gubernur pada pemilu tahun 2024 nanti dari kader PDI Perjuangan.

Hal ini diungkapkannya saat menggelar pertemuan bersama para awak media di Kota Pangkalpinang, Jumat (22/04/2022), di Ayam Jabrik.

“Karena PDI Perjuangan punya cita-cita, dan kita sangat yakin kalau Gubernur-nya itu adalah dari PDI Perjuangan, kita sangat yakin kalau beliau akan bekerja secara maksimal, beliau akan bekerja sesuai arahan-arahan partai untuk menjadikan masyarakat Bangka Belitung makmur dan sejahtera,” ungkap Rucen sapaannya.

Meskipun dari kader partai lain bisa saja mencalonkan diri sebagai Gubernur ataupun berkoalisi, namun dirinya sangat yakin kalau seandainya PDI Perjuangan punya kader sendiri, akan bekerja secara maksimal.

“Tetapi saya sangat yakin kalau seandainya kita punya kader, saya akan mengusulkan kepada pimpinan saya, ketua umum tentunya, bahwa PDI Perjuangan saja yang memimpin Bangka Belitung ini. Kalau saya dikasih kesempatan sama Ketua Umum, saya akan cerita seperti itu,” jelasnya.

Dirinya juga berharap para kader PDI Perjuangan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya agar masyarakat dapat menilai mana yang terbaik.

“Semua kerja yang sebaik-baiknya, dan kita serahkan kepada masyarakat untuk menilainya. Itu sangat menjadi harapan saya untuk disampaikan ke pusat,” ujar Rucen.

Selain itu, menurutnya hasil survei di lapangan itu juga sangat menentukan. Namun pihaknya masih menunggu keputusan.

Oleh karena itu, pihaknya akan kebut pemilu di 2024 nanti agar dapat menentukan tiket untuk Calon Bupati, Walikota, serta Calon Gubernur Bangka Belitung.

“Kalau seandainya, kita bisa dapat tiket sendiri, tentu saja lebih gampang, kita tinggal tentukan. Kalau misalnya kita tidak punya tiket sendiri, kan kita masih tergantung orang,” pungkasnya. (Iqbal)