Rumah Aspirasi Jadi Wadah Menerima Aspirasi

oleh

BELITUNG — Rumah aspirasi yang diinisiasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, diharapkan dapat menjadi wadah masyarakat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dalam menyampaikan aspirasi, sehingga terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tanggal 1 Februari 2021 saya dilantik, saya menjadikan ini (wisma boungevile) ini sebagai rumah aspirasi,” ungkap Herman Suhadi saat bersilaturahmi dan berdialog bersama masyarakat Belitung di Wisma Boungenvile Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (14/5) malam.

Saat itu, Herman Suhadi bersama Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung dan Bupati Belitung, bertemu dan berdialog bersama para tokoh Lembaga Adat Melayu Kabupaten Belitung, tokoh agama, tokoh kedukunan Belitung, tokoh pemuda dan beserta masyarakat setempat.

” Tamu pertama saya Haji Tare dan kawan-kawan sekalian, termasuk Ketua LAM dan hampir semua yang hadir di sini pernah berkunjung ketika saya membuat rumah aspirasi ini,” imbuhnya.

Menyikapi keinginan masyarakat untuk dapat dibangunnya Monumen Perjuangan di Pulau Belitung. Herman Suhadi mengatakan, meski belum dibangun namun keinginan tersebut sudah mulai terwujud dengan telah dilakukan peletakan batu pertama pada saat Peringatan HUT ke-21 tahun Provinsi Babel yang dilaksanakan di Pulau Belitung. (*)

Sumber: Setwan