Satpolarud Polres Basel Bantu Evakuasi ABK Tug Boat

oleh -21 Dilihat

BANGKA SELATAN – Seorang anak buah kapal (ABK), Gilyon Yohand Frans (50), meninggal dunia di atas Tug Boat TB. Sol 1001 di perairan laut Sukadamai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (21/12/21).

Kasat Polairud Polres Bangka Selatan, IPTU Rio Tarigan menyebutkan, bahwa sekitar pukul 07.30 WIB, mendapat laporan untuk diminta bantuan evakuasi ABK warga Batam Kota di Pelabuhan Jeki, Sukadamai.

“Menurut keterangan Chip Kapal, korban terpeleset jatuh dari tangga kapal sehingga korban tidak sadarkan diri. Tug Boat dari perjalanan Morosi, Sulawesi Tenggara menuju ke Batam Kota,” kata Rio saat dikonfirmasi Inpost.

Kemudian sekira pukul 08.30 WIB, anggota Satpolairud Polres Bangka Selatan dan anggota Direktoratpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan evakuasi. Korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Posyandik Toboali.

“Dan sudah di tangani pihak Rumah sakit , kemudian Dokter meyatakan korban sudah meniggal dunia 1 jam sebelum di evakuasi. Saat ini jenazah masih di Posyandik,” ucapnya.

Rio mengatakan, dia berserta angota Satpolairud Polres Bangka Selatan hanya membantu untuk proses evakuasi korban dari TKP mengunakan kapal speed lidah menuju Rumah Sakit Posyandik Toboali.

“Awalnya kita dapat informasi ada crew kapal yang pingsan lalu minta bantuan. Kami bantu evakuasi, saat ini sudah ditangani Rumah Sakit Posyandik Toboali,” kata Rio. (Yusuf)