Sudah Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Jebol Presisi

BANGKA — Polsek Belinyu menggelar kegiatan vaksin Jebol Presisi, suatu terobosan dan ide kreatif yang digagas Polri dalam meningkatkan angka vaksinasi terhadap masyarakat di tengah wabah virus Corona.

Vaksin Jebol Presisi ini dalam artian adalah proses vaksinasi yang dilakukan secara jempul bola, yang mana para Bhabinkamtibmas disetiap wilayah untuk mengajak masyarakat guna mengikuti vaksinasi ini. Vaksinasinya itu dilakukan disetiap wilayah Desa ataupun Kelurahan.

” Dalam rangka menindaklanjuti perintah Bapak Kapolda Bangka Belitung, melalui Bapak Wakapolda, bahwa beliau ditunjuk sebagai Ketua Satgas percepatan vaksinasi untuk provinsi Babel. Beliau memberikan instruksi kepada jajaran, agar bisa meningkatkan animo ataupun angka vaksinasi untuk di wilayah ataupu daerahnya masing-masing. Menindaklanjuti petunjuk beliau, kita Polres Bangka melalui Polsek Belinyu, melakukan sebuah trobosan baru atau kreatif yabg bernama vaksin Jebol Presisi,” ungkap Kapolsek Belinyu, Kompol Noval G. Desky, Jum’at (3/9).

Noval menjelaskan, proses vaksin jebol presisi ini juga menggandeng instansi terkait, seperti Puskesmas di Kecamatan Belinyu.

” Yang mana kami memerintahkan para Bhabinkamtibmas yang ada di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Belinyu untuk bisa mendata, menampung dan mengajak masyarakat untuk kegiatan vaksin. Adapun vaksin ini kita bekerja sama dengab pihak Kecamatan dan Puskesmas Belinyu, kemudian pelaksanaannya di masing-masing lokasi Desa ataupun Kelurahan,” bebernya.

Noval berharap, dengan adanya terobosan kreatif ini, merupakan langkah Polri dalam menekan angka penyebaran virus Corona khususnya di Kecamatan Belinyu.

Noval mengungkapkan, program Jebol Presisi yang sudah dimulai sejak 1 September lalu, sudah diikuti sekitar 140 orang.

” Dalam hal ini kegiatan sudah berjalan dua kali, yaitu kemarin tanggal 01 kita laksanakan di Desa Bintet, dengan animo itu sekitar 140 orang,” kata Kompol Noval. (Randhu)