Suryo Minta BNN Upayakan Rehabilitasi Medis dan Peran Dinas Terkait

oleh -23 Dilihat

PANGKALPINANG — Asissten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengikuti rapat kerja Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang mengenai program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, Selasa (31/08/2021), di Fox Harris Hotel.

Suryo mengatakan perlunya pencegahan dini dan pemberdayaan masyarakat serta pemetaan wilayah rawan penyalahgunaan narkotika. Ketika terjadinya penyalahgunaan pada satu titik wilayah sehingga dapat diantisipasi secara langsung.

Dia berharap BNN mengupayakan rehabilitasi medis dan peran dinas terkait dalam peningkatan kapasitas penanganan penyalahgunaan narkotika, serta kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

“Kegiatan P4GN ini harus difasilitasi oleh Pemda dan tentunya kalau kita mau memberantas narkoba, seluruh perangkat daerah harus di fasilitasi tes urine terhadap pegawainya,” ucap Suryo.

Rapat kerja Pemkot Pangkalpinang dan Program BNN diikuti oleh OPD, Camat, serta Lurah di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang. (*)

Sumber : Diskominfo