Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

BANGKA — Tercapainya target vaksinasi diwilayah Hukum Polres Bangka mendapat apresiasi langsung dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Umardani.

Hal ini diungkapkan Brigjen Pol Umardani yang juga selaku Ketua Satgassus Percepatan Vaksinasi Bangka Belitung, usai melakukan pengecekan tempat ibadah di Kabupaten Bangka, Jumat (24/12/21) malam.

“Ini prestasi yang luar biasa Pak Kapolres. Ini berkat kerja keras Pak Kapolres dan seluruh anggota Polres, juga tentunya stakeholder lainnya, TNI, Tenaga Kesehatan, Pemerintah Daerah, Perangkat Desa, semuanya,” ungkapnya.

Dikatakan Wakapolda, alasan utama tercapainya hasil target dari vaksinasi tak terlepas dari adanya kerja sama yang baik semua stakeholder yang turut berperan, bahu membahu mensukseskan vaksinasi, sehingga keterlambatan pencapaian target bisa terselesaikan.

“Tapi alhmdulilah, target pemerintah akhir tahun, 70 persen diseluruh jajaran Polda Babel sudah tercapai,” tuturnya.

Meskipun demikian, Wakapolda mengaku belum puas atas pencapaian tersebut. Menurutnya, target dari Polda Babel sendiri inginnya 100 Persen dari jumlah penduduk Provinsi Babel yang harus tervaksin.

Berdasarkan data jumlah penduduk di Babel yang mencapai angka 1.137.428 jiwa. Data tersebut belum real, karena di Bangka Belitung banyak penduduk dari luar Babel yang masih memiliki KTP asal, namun tinggal di Bangka Belitung.

Dirinya mengatakan, bahwa masyarakat yang berasal dari luar Bangka Belitung tidak mungkin pulang ke daerah asal. Untuk itu, di Babel masyarakat ini tetap harus dilayani.

“Inilah peran kita. Kita harus duduk bareng, mencarikan bagaimana solusinya. Apapun alasannya itu juga masyarakat kita yang harus kita lindungi, layani dan perhatikan kesehatannya juga,” kata dia.

Selain itu, Kasatgassus Percepatan Vaksin Babel ini meminta peran serta dari seluruh Stakeholder, juga menjadi kunci dalam menyelesaikan masalah seperti NIK KTP yang tidak terdata ataupun bermasalah.

“Permasalahan sepeti NIK-nya salah adalah masalah kecil. Saya sudah minta Kapolres ko0rdinasi dengan OPD disini, agar masalah ini segera terselesaikan,” pungkasnya. (*)

Sumber : Humas