Teguh Dan Ricky Sandang Pangkat Kompol

oleh
AKBP Widi Haryawan, S.I.K

BANGKA — Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Babel, dua pejabat utama atau PJU Polres Bangka resmi naik pangkat, Jum’at (01/01/21) pagi, melalui upacara kenaikan pangkat personil Polres Bangka, di halaman Polres Bangka.

Selain itu ada juga beberapa perwira dan bintara yang naik pangkat dengan total 60 personil, dari mulai pangkat IPTU, Aipda, Aiptu, BRIPKA maupun Brigadir.

Kedua PJU itu adalah Kabag Ops Polres Bangka AKP Teguh Setiawan dan Kapolsek Belinyu AKP Ricky Dwiraya Putra, keduanya kini resmi menyandang pangkat Komisaris Polisi atau Kompol.

Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan.

AKBP Widi menjelaskan, kenaikan pangkat ini sesuai dengan surat telegram yang masuk ke Polres Bangka.

” Sesuai dengan TR yang masuk di kami untuk pelaksanaan UKP di Polres Bangka, jatuh pada pagi ini. Dengan 60 personil yang dibagi menjadi beberapa, untuk senior ada Kompol yang naik, kemudian ada IPTU, ada Aiptu, Aipda, BRIPKA, Brigadir dan Briptu. Walaupun didalam satu angkatan tidak semuanya dapat kenaikan pangkat,” Kata AKBP Widi, usai kegiatan itu.

Lanjut itu jelas AKBP Widi, proses kenaikan pangkat adalah penilaian kerja termasuk absensi dan lain sebagainya.

” Jadi untuk yang bersangkutan penilaian kinerja, apakah yang bersangkutan ini rajin, malas, apakah terlibat kerja secara normal, atau mungkin terlibat suatu permasalahan,” Kata dia

” Salah satu barometernya adalah absensi, kemudian apabila yang bersangkutan ada permasalahan seperti kita ketahui bersama mungkin ada yang melakukan tindakan pelanggaran hukum, itu berpengaruh kepada penilaian yang bersangkutan,” Tambahnya.

AKBP Widi juga berharap kepada para personil atau pejabat utama agar mengemban tugas dengan lebih baik, profesional, tanggap dan responsif serta proaktif dalam menangani permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. (Randhu)

No More Posts Available.

No more pages to load.