Tidak Terkalahkan, PS Bangka Tengah Juara Piala Soeratin Cup

oleh -20 Dilihat

BANGKA TENGAH – PS Bangka Tengah berhasil menjadi juara di kompetisi sepak bola Piala Soeratin Cup U13, Asprov PSSI Kepulauan Bangka Belitung musim kompetisi tahun 2021-2022.

Gelar Juara Piala Soeratin tersebut diraih setelah dalam laga final, PS Bangka Tengah berhasil mengalahkan Babel Jaya FC dengan skor telak 4-0, dan masing-masing gol dicetak oleh Yona Saputra dengan hatrick 3 gol dan Muhammad Fairus (16) 1 gol.

Berkat raihan itu, PS Bangka Tengah berhak mewakili Bangka Belitung ke tingkat Nasional, di Jakarta pada 16 Maret 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, kita berhasil menjadi juara di kompetisi ini, dan menjadi wakil Babel ke tingkat Nasional bulan Maret mendatang,” ujar Manajer PS Bangka Tengah, Peri, Kamis (3/3).

Dikatakan Peri, sejak kompetisi ini bergulir, PS Bangka Tengah merupakan tim yang belum pernah terkalahkan

“Dari awal kompetisi ini berlangsung, 4 kali pertandingan kami tim yang tidak pernah kalah, ini adalah prestasi yang luar biasa, semoga kedepannya PS Bangka bisa menjadi juara di Nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bangka Tengah Era Susanto, menambahkan, ia sangat bangga dengan Prestasi yang diraih oleh Tim PS Bangka Tengah U13.

“Prestasi yang sangat luar biasa membanggakan dapat mengharumkan nama Bangka Tengah di kancah Nasional,” ucapnya.

Masih kata Era, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada PS Bangka Tengah, dari awal sampai dengan berakhirnya kompetisi ini.

“Saya ucapkan terima kasih pada Manajer dan Manajemen Tim, Disperkimhub Bangka Tengah serta orang tua para pemain yang telah mensupport tim ini sehingga menjadi juara di tingkat Provinsi, perjuangan kita belum selesai masih ada prestasi yang lebih tinggi menunggu kita di tingkat Nasional,” terang Era.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyampaikan prestasi ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

“Kami akan segera sampaikan kepada bapak Bupati Bangka Tengah prestasi ini, dan mohon do’a restu serta support beliau untuk melakoni laga di tingkat Nasional,” pungkasnya. (Hari Yana).