Tinggal Satu Pasien Covid-19 di Ruang Isolasi RSUD Basel

oleh -8 Dilihat

BANGKA SELATAN – Angka positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan terus menurun. Hal itu terbukti dengan jumlah pasien Covid-19 di ruagan isolasi Rumah Sakit Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa (05/10/21) pagi, hanya merawat satu pasien.

Pelaksana tugas Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan, dr Budi Rahmana menyebutkan, dengan menurunya jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan ini, membuat ruangan isolasi yang ada di RSUD setempat menjadi kosong.

“Terakhir malam Senin kemarin tinggal satu pasien. Kondisi ini berubah drastis dengan kondisi RSUD yang memiliki bed occupancy rate yang terisi penuh pasien saat lonjakan kasus terjadi pertengahan bulan Mei lalu,” ungkapnya kepada Kabarbangka.com.

Data Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan pada Senin (04/10/21) kemarin, menunjukkan penurunan kasus. Dari terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3457, pasien sembuh sebanyak 3254 dan 59 orang dalam perawatan mandiri.

“Tetap harus ingat, tetap jangan lengah. Meski kasus Covid-19 di Negeri Junjung Besaoh menurun. Masyarakat tetap dihimbau untuk tetap waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tegasnya.

Menutup pada bulan 30 September 2021, terdapat 54 kasus positif Covid-19 di Bangka Selatan. Angka ini turun sangat drastis dibandingkan bulan sebelumnya. 1 Agustus 2021 sebanyak 575 kasus. (Yusuf)