Tingkatkan Animo Vaksin, Polsek Belinyu Periksa Pemotor

oleh

BANGKA — Sejumlah anggota Polsek Belinyu, nampak memberhentikan satu per satu pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Mayor Syafrie Rachman, atau tepatnya di Simpang Kempelang, Kecamatan Belinyu, Jum’at (17/06) pagi.

Mereka melakukan pengecekan vaksin terhadap setiap pengendara roda dua. Dan disamping itu juga tersedia gerai vaksin di tempat tersebut.

Kapolsek Belinyu, AKP Arif Ardian mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan animo masyarakat Kecamatan Belinyu untuk melakukan vaksinasi.

” Untuk meningkatkan animo masyarakat, supaya melakukan vaksin. Ada gerai vaksin juga kita buka, vaksin dosis pertama kedua dan ketiga kita sediakan,” kata AKP Arif, seizin Kapolres Bangka.

Menurut AKP Arif, pencapaian angka vaksinasi di Kecamatan Belinyu saat ini bisa dikatakan cukup mencapai target. Meskipun vaksin dosis ketiga belum tercapai.

” Untuk masyarakat Belinyu, vaksin pertama sudah diangka 95 persen lebih, vaksin kedua hampir 80 persen. Nah jalau vaksin ketiga masih kurang, dan inilah upaya kita untuk mencapai target tersebut,” ujarnya.

Toto, salah satu pengguna jalan mengaku langsung menghentikan kendaraannya, saat melihat Polisi yang sudah berdiri di tengah jalan raya. Dia langsung mengikuti vaksin tersebut.

” Pas lewat ada Pak Polisi. Ternyata razia vaksin, jadi tanggung lah berhenti saja, langsung vaksin. Kebetulan belum vaksin ketiga,” ucapnya. (Randhu)