Truk Bermuatan Kernel Jalan Sendiri Tabrak Kendaraan di Depannya

oleh
Truk yang dikemudikan Apriyadi ringsek di bagian depan setelah menabrak truk di depannya saat sedang parkir, di ruas jalan Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Jum'at ( 25/2 ) pagi.

BANGKA BARAT — Apriyadi ( 29 ) tidak menyangka truknya berjalan sendiri setelah diparkir dan menabrak truk lain di depannya. Insiden tersebut ia alami saat sedang antri dan hendak masuk ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jum’at ( 25/2 ).

Menurut Apriyadi, saat itu truk bermuatan kernel ( biji sawit ) yang dikemudikannya hendak ia parkir di turunan jalan ke pelabuhan. Kendati telah mematikan mesin dan menarik rem tangan, truknya malah berjalan sendiri dan menabrak truk lain di depannya yang sedang diparkir.

” Kondisi mobil truk sudah parkir rem tangan, mesin mobil juga sudah mati. Pas keadaan truk di depan sudah maju, mobil aku udah maju duluan, mungkin karena rem tidak kuat menahan truk atau rem bermasalah, jadi mobil berjalan sendiri menabrak mobil yang di depan, ” tutur Apriyadi.

Akibat insiden tersebut, Apriyadi mengalami luka – luka di bagian kakinya saat berusaha menghentikan truknya.

Truk Nopol BG 8652 UM itu sendiri mengalami ringsek di bagian depan, beruntung tidak ada korban jiwa.

” Truk itu sudah terparkir, aku turun dari truk. Nah tiba – tiba truk berjalan aku coba masuk ke dalam truk untuk narik rem tangan, tapi tidak sempat lagi. Adalah luka – luka di bagian kaki karena terjepit itu kan,” ujarnya.

Karena kerusakan tersebut ia berencana membawa truknya ke bengkel terdekat. Niatnya hendak menyeberang ke Palembang dari Pangkalpinang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian menjadi tertunda, karena dirinya juga ditilang polisi.

Anggota Satlantas Polres Bangka Barat, Briptu Fahri Indrawan menilang Apriyadi karena sang pengemudi tidak bisa menunjukkan kartu KIR truknya.

“Jadi kami dari pihak kepolisian melakukan tilang terhadap truk yang dikemudikan saudara Apriyadi, karena yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan kartu KIR,” jelas Fahri Indrawan. ( SK )