Tunggangi Scooter Matic, Erzaldi Hadiri 2 Dekade Scooter Belinyu

oleh

BANGKA — Dengan menaiki vespa matic Piaggio, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman didampingi sang Istri Melati Erzaldi, menghadiri acara Vespamorfosis, Minggu(20/02) siang, di pantai Putat Belinyu.

Vespamorfosis menjadi tema yang diusung oleh para pencinta vespa di Kecamatan Belinyu, yang kali ini sudah berjalan 2 dekade, dan diakomodir oleh komunitas vespa Belinyu Owner Scooter (BOS).

Ratusan pecinta vespa dari berbagai daerah di Bangka Belitung, hadir dalam memeriahkan acara itu. Meski acara tetap digelar di masa pandemi, aturan prokes yaitu wajib masker diterapkan pada kegiatan itu.

Kepada wartawan media ini, Gubernur Erzaldi mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh BOS ini, merupakan salah satu industri kreatifitas yang ada di Bangka Belitung.

” Jadi ini adalah salah satu bentuk, gerakan ekonomi kreatif masyarakat pemuda Bangka Belitung. Dengan komunitas seperti ini, malah bisa mendorong muda mudi kita kearah kreatifitas. Jadi kita berterima kasih kepada Belinyu Owner Scooter ini, karena mereka bagian dari pada industri kreatif. Seperti tadi menciptakan lagu dan jaket seperti yang saya pakai ini dan stiker-stiker ini bagian dari industri kreatif,” ungkap Gubernur, saat diwawancara di Pantai Putat

El Presidente Scooter Belinyu, Hendar Wijaya mengatakan, dalam membangun eksistensi BOS ini hingga 20 tahun bukanlah hal yang mudah. Salah satu caranya, kata pria yang kerap disapa Bang Oggy Escobar ini adalah, berbuat baik dan bermanfaat.

” Yang penting begini aja, kita berbuat, dan berbuat bermanfaat untuk orang lain,” ucapnya.

Pada acara itu, turut hadir Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah yang pada saat itu mendampingi Gubernur Erzaldi, serta pengusaha terkenal asal Belinyu yaitu Rahardja Pantja.

Beberapa kegiatan lainnya seperti pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, serta penampilan band-band reggae lokal, turut memeriahkan acara itu. (Randhu)