UNABA Berdiri di Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Universitas Anak Bangsa (UNABA) secara resmi berdiri di Kota Pangkalpinang. Kampus ini merupakan yayasan Abdi Nusa Pangkalpinang.

Grand Launching Universitas Anak Bangsa ini dibuka langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, di Jalan Pinus 1 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Selasa (24/1/2023).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, Universitas Anak Bangsa ini hadir di Kota Pangkalpinang. Dia berharap mahasiswa atau mahasiswinya banyak, dan bisa meningkatkan SDM di Kota Pangkalpinang.

“Ada hampir sekitar 1000 tenaga kesehatan ASN mencari tempat untuk peningkatan SDM-nya. Saya selalu berkomitmen untuk peningkat SDM di Kota Pangkalpinang. Enggak mungkin orang pinter tanpa sekolah, nggak mungkin orang pinter tanpa belajar,” kata Molen sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, bentuk komitmen ini akan terus terjalin dengan baik. Menurutnya kualitas Universitas Anak Bangsa ini sangat baik.

“Jadi saya hadir hari ini bentuk komitmen saya dalam peningkatan SDM. Dan juga saya tahu persis kualitas universitas anak bangsa, Saya dukung dalam peningkatan SDM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, menyampaikan transformasi UNABA ini menjadi Universitas pertama di kota Pangkalpinang tidaklah mudah.

“Alhamdulillah, berdirinya di masa pak walikota molen, yang mendampingi memajukan dunia pendidikan khususnya di kota Pangkalpinang dan umumnya Bangka Belitung,” kata Prof Iskhaq.

Menurutnya, idealnya adalah pemerintah menyiapkan infrastruktur dan menyediakan peluang untuk berpatisipasi cita-cita yang termaktub mencerdaskan kehidupan bangsa.

“UNABA ikut mencerdaskan masyarakat Pangkalpinang dan umumnya bangka Belitung. Merdeka belajar Kampus merdeka. Tujuan pendidikan adalah membahagiakan dan memerdekakan sehingga muncul inovasi-inovasi,” tutupnya. (Dika)