Urdokkes Polres Bangka Tengah Periksa Kesehatan Tahanan

oleh -7 Dilihat

BANGKA TENGAH – Guna memastikan kesehatan para tahanan di rumah tahanan Polres Bateng, Urdokkes Polres Bangka lakukan pemeriksaan kesehatan rutin tahanan, Senin (24/1/22).

Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario, mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi tahanan sangat penting dilakukan, untuk memastikan kesehatan mereka apakah dalam kondisi baik atau kurang baik, mengingat para tahanan tersebut berada di ruangan yang sangat terbatas.

“Mereka ini berada di ruangan yang terbatas dan tidak menutup kemungkinan dapat menderita berbagai penyakit, untuk meminimalisir kemungkinan ada tahanan yang sakit, maka kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan ini sudah menjadi agenda rutin,” terangnya.

Lanjut AKBP Risya, apabila dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan adanya tahanan yang menderita sakit, akan langsung dilakukan penanganan medis.

“Kalau ada tahanan yang sakit langsung kita tangani secara medis, terlebih pada masa Pandemi COVID-19 ini, layanan kesehatan sangatlah penting bagi tahanan agar para tahanan tetap dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (Hari Yana).