Wabup Basel Ikut Sumbang Darah

oleh -136 Dilihat
Debby Vita Dewi

BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, meninjau antusias warga donor darah di Gedung Nasional. Spontan, wanita yang akrab disapa Bunda Debby ini langsung ikut donor darah, Rabu (18/05/22).

Bunda Debby yang juga menjabat Ketua PMI Bangka Selatan, hadir dalam acara donor darah bersama Forkominda yang digelar PMI Bangka Selatan, dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Sedunia yang jatuh pada Tanggal 8 Mei 2022.

Menurutnya, Hari Palang Merah Sedunia sebagai ajakan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan terhadap sesama. Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya tindakan kita, aktivitas kemanusiaan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di muka bumi.

“Maka pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor darah sukarela, dan para penggerak yang terdiri atas kader serta relawan dan pengurus PMI Kabupaten,” ungkapnya kepada Inpost.

Selanjutnya, Bunda Debby berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Negeri Beribu Pesona, paling tidak esensin peringatan hari ini dapat memotivasi bahwa mendonor darah itu aman, dan mulia.

Karena setiap hari berdasarkan informasi dari masyarakat Bangka Selatan, selalu terjadi kekurangan darah, dan hal ini memang terjadi karena tidak ada stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah.

“Apalagi saat ini banyak sekali permintaan kebutuhan-kebutuhan darah, dan stok-stok darah di rumah sakit yang memang tidak ada, jadi kami inisiasikan agar mendapatkan solusi bagaimana masyarakat yang membutuhkan darah tidak susah lagi,” tutupnya. (Yusuf)