Wabup Debby Hadiri Sosialisasi Haji & Umrah


BANGKA SELATAN – Meski disibukkan dengan pekerjaanya sebagai Wakil Bupati Bangka Selatan. Debby Vita Dewi menghadiri kegiatan Sosialisasi Haji dan Umrah di masa pandemi yang dilaksanakan Persatuan Guru Republik Indonesi, Pengurus Kabupaten Bangka Selatan di Gedung Seni SMA Muhammadiyah Toboali, Senin (20/12/21).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, Ketua PGRI Kabupaten Bangka Selatan melalui Sekretaris PGRI Kabupaten Bangka Selatan, Surianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi serta Pengurus PGRI Kabupaten, Kecamatan dan peserta sosialisasi.

Debby Vita Dewi mengharapkan, adanya sosialisasi ini, informasi yang diperoleh dapat menggerakkan hati peserta untuk mewujudkan niat haji dan umrahnya. Apalagi menurutnya, selama dua tahun ini, kegiatan haji dan umrah ini tertunda karena terkendala denga virus Covid-19.

“Jadi saya sangat mengharapkannya adanya informasi yang sangat penting ini. Mudah-mudahan, bapak ibu yang hadir disini tergerak hati kita memiliki niat yang sama bagaimana kita bisa bersama-sama untuk mewujudkan niat haji dan umroh,” ucap Debby.

Dikatakan dia, religiusnya masyarakat Negeri Beribu Pesona ini tidak perlu diragukan lagi, karena banyaknya rumah ibadah yang dibangun oleh masyarakat juga merupakan salah satu indikator, dan tingginya minat masyarakatnya yang hendak ke Mekkah untuk menggenapkan rukun Islam.

“Kepada peserta, saya ucapkan selamat mengikuti sosialisasi ini, semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua. Semoga juga pandemi ini segera berakhir agar pelaksanaan ibadah ke tanah suci bisa kembali normal,”harapnya.

Sementara Sekretaris PGRI Kabupaten Bangka Selatan, Surianto menyampaikan bahwa program dari PGRI Kabupaten Bangka Selatan bukan hanya bidang pendidikan formal saja, tetapi juga ada bidang keagamaan dan kerohanian.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu program dari pengurus PGRI bidang keagamaan dan kerohanian, yaitu terkait bimbingan haji dan umroh. Harapanya, semoga langkah kaki bapak-ibu pada hari ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” ucapnya. (Yusuf)