Wabup Debby Minta Buktikan Kerja Nyata

oleh

BANGKA SELATAN – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Bangka Selatan, diharapkan ada perubahan, menjalankan tugas pokok, serta merupakan wadah aspirasi dari seluruh BPD menuju tata kelola pemerintahan di masing-masing desa.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, saat menghadiri HUT Abpedmas Bangka Selatan ke-1 di halaman belakang Kantor Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Selasa (29/03/22).

“Buktikan kerja nyata, jaga kekompakan, dan harus bersinergi dengan Kepala Desa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga diharapkan merealisasikan empat pilar diantaranya, yaitu peningkatan kapasitas SDM, pendirian koperasi abpednas berbasis UKM, optimalisasi media dan teknologi informatika, serta penguatan kelembagaan melalui rencana aksi.

“Antara Abdednas dan Apdesi juga harus sejalan dan searah. Mudah-mudahan dapat bekerja dengan saling support, dan mendukung satu sama lainnya,” tutupnya.

Sementara Ketua DPD Abdednas Kabupaten Bangka Selatan, Gusrianto, dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan asosiasi ini didirikan adalah sebagai mitra pemerintah dalam dalam upaya mempercepat pembangunan yang ada di desa, serta sebagai wadah konsolidasi pemersatu antar anggota DPC.

“Diharapkan tetap terjalin komunikasi, saling bersinergi agar desa terus maju. Terimakasih kepada Wakil Bupati Bangka Selatan yang telah hadir di acara ini HUT DPC Abdednas Kabupaten Bangka Selatan yang ke-1 ini,” ucapnya. (Yusuf)