Wabup Debby : Pemerintah Hadir Untuk Stabilkan Harga

oleh

BANGKA SELATAN – Sebanyak 1.000 paket sembako murah dalam operasi pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di kantor Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, ludes diserbu warga, Selasa (22/03/22).

Disela meninjau kegiatan itu, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, kegiatan operasi pasar murah yang digelar Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan itu mendapat respon yang tinggi dari masyarakat, mereka mendatangi lokasi sejak pagi.

“Alhamdullilah. Antusias masyarakat sangat tinggi sekali, dengan membawa kupon yang telah dibagikan, sejak pagi sudah ramai, dan seluruh paket minyak habis terjual. Namun sebagian besar masyarakat tadi berharap, agar pemerintah dapat kembali melaksanakan operasi pasar murah agar dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas,” katanya.

Menurutnya, operasi pasar murah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menstabilkan pasokan, dan harga minyak goreng yang saat ini melonjak, dan stok di pasaran terbilang langka. Dengan adanya operasi tewrsebut, diharapkanya telah menjawab keluh kesah masyarakat yang dihadapkan dengan kelangkaan minyak goreng, yang menjadi salah satu kebutuhan pokok.

“Pemerintah hadir untuk menjaga stabilitas harga, salah satunya dengan operasi pasar murah, dan ke depan akan di intensifkan dengan menyasar beberapa diwilayah kecamatan sampai menjelang bulan Ramadhan,” tambahnya.

Terpisah, salah seorang warga Desa Paku, Sis mengaku langsung menuju ke Kecamatan Payung sejak pagi, dan antri untuk mendapatkan sembako murah seharga Rp 115 ribu dengan jatah minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, dan beras 5 kilogram per orang tersebut.

‘’Minyak goreng ini kebutuhan pokok sehari-hari. Saat saya terima informasi adanya pasar murah saya langsung mencari kupon. Memang tidak boleh membeli terlalu banyak. Dibatasi juga,’’ ungkap Sis seraya berharap kegiatan ini bisa digelar kembali untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas. (Yusuf)